Curi Ilmu Botoh Ayam, Sistem Perawatan Ayam Lancur Terbaik

Perawatan Ayam Lancur Terbaik, Ayam Jago Aduan umumnya hanya dipelihara oleh penghobi dan karena tuntuntan profesi. Profesi perawatan ayam atau menjadi botoh sangat menguntungkan terlebih lagi jika proyeknya banyak.

Biasanya botoh ayam akan menampung ayam sejak berumur 4-5 bulan. Nah, nantinya setelah ayam sudah bisa berlaga dan memiliki mental yang bagus maka sang pemilik sudah bisa membawanya pulang untuk melakukan perawatan lainnya atau langsung diadu.

Tapi banyak yang bertanya-tanya apa bedanya merawat ayam sendiri dengan perawatan para botoh. Walau terlihat sama bukan berarti kamu memiliki sistem perawatan kamu benar. Nah, dari pengalaman yang ada, Mimin Agen Sv388 Terbaik ingin berikan beberapa bocoran tentang perawatan ayam aduan ala Botoh.

Tapi Botoh itu apa sih?, Botoh adalah orang yang memiliki ilmu ayam sangat baik dan bisa terbilang 97% mengetahui tentang ayam. Tidak hanya mengetahui kelebihan ayam saja, Botoh juga mengetahui anti dari ayam terkuat sekalipun.

Maka dari itu, jika kamu rajin bertanya pada botoh akan banyak hal dan pengalaman baru untuk kamu. Tapi sedikit saja kali ini mimin akan berikan ilmu Perawatan Ayam Lancur Terbaik yang biasa digunakan para botoh di Indonesia.

Cara Merawat Ayam Aduan

Perawatan Ayam Aduan

  • Kebersihan Kandang

Kandang merupakan tempat tidur, makan dan tempat berak ayam juga. Maka dari itu kamu harus bisa menjaga kebersihan kandang. Kandang ayam yang bersih biasanya bersih dan tidak sesak. Setiap harinya kamu harus membuang kotoran ayam yang tertumpuk dikandang.

Tidak hanya itu saja, kamu juga harus semprot antibacteria ke dalam kandang agar kuman tidak berkembang biak. Setelah disemprot jangan lupa dijemur dibawah terik matahari agar kandang kering dan tidak lembab. Pastinya ini bertujuan mencegah kuman kembali datang dan ayam tidak mudah terkena penyakit.

  • Vitamin Apa Adanya

Vitamin apa yang biasa kamu berikan pada ayam kamu? mungkin jenis vitamin yang banyak ditoko bukan?. Tapi tahukah kamu kalau banyak botoh yang menggunakan vitamin alami untuk ayamnya. Seperti memberikan buah, serangga atau jenis vitamin yang mudah ditemukan lainnya.

Tapi tetap kamu tidak bisa sembarang memberikan jenis vitamin alami untuk ayam. Perhatikan beberapa hewan yang mungkin disukai ayam seperti serangga, ikan kecil atau juga yang lainnya. Sedangkan untuk jenis vitamin lain bisa diberikan jahe, bawang merah dan juga lainnya.

  • Memisahkan Ayam

Untuk Ayam aduan muda biasanya memiliki sensitivitas yang tinggi. Maka dari itu kamu harus memisahkan ayam sesuai dengan umurnya dan juga sesuai dengan agresifitasnya. Jika ayam salah tempat maka ia bisa di Bully oleh ayam lain yang mungkin lebih tua atau lebih agresif.

  • Memandikan Ayam

Tidak hanya kandang, kamu juga harus bisa membersihkan sang jagoan. Mandikan ayam 2 minggu sekali saja agar bulunya tidak mudah patah. Dalam memandikan ayam juga memerlukan sedikit teknik. Kamu bisa kepit badan ayam dibagian paha kamu lalu basuhkan kain atau spons lembab pada bagian badan ayam. Setelah dimandikan jangan langsung jemur ya guyz, diamkan ayam ditempat dingin untuk beberapa saat baru bisa kamu jemur.

  • Mengabar Ayam Dengan Santai

Pasti kebanyakan dari sobat jago sekali penasaran dengan ayam lancur yang sudah diberikan perawatan bukan? Penasaran gaya bermain ayam?. Kamu bisa saja menjajal ayam dengan abar beberapa saat untuk melihat bakat dan mental sang ayam.

Tapi kadang kamu terlalu menikmati abar ayam kamu sehingga keterusan sampai airan. Ini sama sekali tidak benar guyz, lebih baik kami mengabar ayam 5-10 menit dalam jangka waktu seminggu sekali. Hal ini bertujuan agar sang jagoan tidak mendapatkan cedera serius.

Cukup sederhana bukan? jadi untuk apa kamu kebingungan dalam melakukan perawatan ayam aduan. Lebih baik kamu mempelajari sistem perawatan ayam agar mandiri. Lagian untuk merawat ayam lancuran sejak dini lebih asik. Kamu bisa tahu kekurangan dan kelebihan sang jagoan yang selama ini kamu pelihara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *