Pembahasan Ayam Aduan Pakhoe Yang Banyak Diburu

Pembahasan Ayam Aduan Pakhoy Yang Banyak Diburu, Ayam aduan bangkok memang sangat menawan, namun harganya bisa membuat anda merengek karena tidak murah. Tapi ayam pakhoy yang merupakan keturunan ayam Bangkok juga memiliki pamor dan nama yang cukup cemerlang.

Walau sama-sama dari Thailand tapi ternyata ayam pakhoy memiliki perbedaan ras dari ayam Thailand. Banyak juga yang mengatakan kalau ayam pakhoy sering menaklukan ayam yang keras seperti ayam bangkok, siam atau lainnya. Ayam pakhoe memiliki pukulan yang cukup keras dan bisa membuat lawan cepat jerah.

Ukuran badan ayam pakhoy tergolong dalam ukuran sedang dan kecil. Karena dari itu, ayam yang satu ini sangat cocok di adu oleh saingan ayam bangkok seperti ayam birma. Ayam birma memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga kadang akan sulit di adu dengan ayam bangkok asli.

Namun dengan adanya Ayam Pakhoy , para pemain ayam akan mudah untuk di adu dengan ayam birma karena ukurannya yang tidak jauh berbeda. Pertarungan kedua ayam tersebut pastinya akan sangat seru jika anda perhatikan. Ayam birma dan ayam pakhoy pastinya akan saling jual beli pukulan.

Ayam Pakhoy

Ayam Aduan Pakhoe

Dari segi fisik, ayam pakhoy memiliki ciri dan bentuk badan yang serupa dengan ayam aduan pada umumnya. Ciri yang sedikit membantu anda untuk mengenali ayam aduan pakhoy adalah bentu kepala yang memanjang dengan kelopak mata yang cekung kedalam.

Lainnya : Jenis Ayam Aduan Terbaik Selain Bangkok

Ayam Pakhoy adalah jenis silangan ayam Bangkok Thailand dan ayam Ujung Malaysia. Dalam bahasa Thailand, ayam Pakhoy memiliki arti yang cukup sadis yaitu Pama-Khoy atau Pembunuh Setan. Ayam pama ini memang sudah cukup lama terkenal dikalangan pemain ayam.

Banyak yang percaya kalau ayam Pakhoy diciptakan untuk mencocokan atau menjumpakan ayam aduan Birma. Dengan ukuran yang menyerupai ayam Birma maka persaingan kedua ayam ini cukup panas di gelanggang. Sebenarnya ayam pakhoy juga bisa menaklukan ayam lain, namun karena ukurannya maka kadang botoh ragu.

Ayam pakhoy awalnya hanya bisa anda temukan di pinggiran Thailand dan Malaysia. Namun untuk sekarang sudah cukup banyak orang yang memelihara ayam aduan Pakhoy. Ayam pakhoy masuk ke Indonesia melalui kapal karena ada orang yang membawanya melalui penyerbangan laut.

Mungkin itulah Pembahasan Ayam Pakhoy yang sedang panas-panasnya di Indonesia. Anda bisa beli ayam jenis ini secara online atau untuk lebih pasti anda bisa beli secara langsung. Untuk haraga sesuai dengan kualitas ayam. Tapi berdasarkan pengalaman yang ada, Ayam Pakhoy Memiliki harga antara Rp500.000, sampai Rp1.500.000,-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *