Memilih Bibit Ayam Anakan Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Memilih Bibit Ayam Anakan Yang Memiliki Kualitas Terbaik, Untuk pemain ayam atau botoh ayam pastinya sudah menyiapkan bibit unggulnya sejak ayam kecil. Jika untuk ayam jago yang mungkin sudah jadi dan banyak pengalamannya pasti sudah diketahui kualitasnya.

Untuk memilih ayam aduan yang bagus saat dewasa mungkin cukup mudah. Lantas bagaimana anda bisa mengetahui ciri anakan ayam aduan yang bakal menjadi juara kedepannya. Ada banyak sekali pemain ayam yang mungkin kadang kecolongan dengan memberikan bibit ayam yang salah pada orang.

Cara memilih ayam sejak kecil tidak sama seperti dengan memilih ayam jago aduan. Namun dari beberapa ilmu yang saya punya mungkin bisa membantu anda untuk menyiapkan jagoan juara anda. Berdasarkan fisiknya mungkin anda bisa lihat dan nilai sendiri bakal calon juara anda.

Ciri Anakan Ayam Yang Bagus

Pembahasan Ayam Aduan dari admin pada saat ini memang ingin sekali membahas tentang memilih ayam anakan berkualitas. Kualitas anakan ayam mungkin bisa anda lihat sejak umur 4-5 bulan. Tapi bagaimanakah ciri fisik anakan ayam yang bagus dan bisa jadi juara.

Ciri Anakan Ayam Yang Bagus

Anda bisa memegang ayam anakan yang masih kecil agar bisa dengan detail untuk memastikan ayam juara anda. Fisik ayam anakan yang bagus bisa anda lihat berdasarkan kepala, paruh, mata, kaki dan tulang ayam anda.

  • Kepala Anak Ayam Bagus

Anak ayam bangkok yang bagus umumnya memiliki bentuk kepala menyerupai kepala jalak. Bentuk kepala yang agak tebal, panjang, dengan kulit tipis dan halus umumnya menunjukan bahwa kelak anak ayam tersebut mempunyai daya tahan yang baik terhadap pukulan, tidak cengeng saat mendapat luka pasca bertarung, dan punya penampilan yang berwibawa.

  • Mata Anak Ayam Bagus

Mata anak ayam yang bagus adalah yang bulat, jernih, dan letaknya agak masuk ke dalam (tulang alis lebih menonjol). Mata yang demikian menunjukan bahwa ayam bangkok tersebut saat dewasa nantinya memiliki tingkat kewaspadaan tinggi terhadap pukulan sehingga akan sulit diserang dan dilukai lawannya.

  • Paruh Atau Petok Anak Ayam Bagus

Paruh anak ayam bangkok yang bagus adalah paruh yang di bagian atasnya terdapat garis tengah seperti paruh burung rajawali. Ciri ini menunjukan bahwa paruh anak ayam tersebut adalah paruh yang kuat, ganas, dan mematikan saat mematuk tubuh lawan. Usahakan pula untuk memilih anak ayam yang warna paruhnya tembus atau sama dengan warna kakinya.

  • Kaki Anak Ayam Bagus

Untuk bentuk kaki sebagai prioritas utama dalam memilih anak ayam bangkok berkualitas. Kaki yang cocok dengan lutut menjorok ke belakang, jari normal panjang dan terbuka lebar, serta sisiknya agak kering adalah ciri anak ayam bangkok bakal jadi juara. Pukulan ayam bangkok dengan ciri tersebut biasanya terarah dan sangat kuat. Kuda kudanya pun juga pasti seimbang.

  • Tulang Anak Ayam Bagus

Melihat tulang ayam yang bagus juga cukup mudah, anda hanya perlu memperhatikan tulang kaki ayam. Jika tulangnnya lebih besar daripada ayam seumuran dengannya maka ayam tersebut bakal memiliki kaki yang besar. Selain itu ayam harus memiliki leher yang tebal agar nantinya otot pada leher bisa menjadi lebih bagus.

Itulah cara dalam memilih anakan ayam dari kecil untuk mendapatkan bibit atau calon juara. Kadang dalam dunia perayaman anda akan berbagi keturunan dengan teman anda demi menjaga ikatan sesama pemain ayam. Maka dari itu jika anda bisa memilih ayam sejak kecil sangat bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *