Cara Merawat Ayam Bacul Sampai Menjadi Juara

Cara merawat ayam bacul sampai menjadi juara, Ayam bangkok pada umumnya memiliki daya atau mental bertarung yang gigih dan tidak mudah menyerah. Tapi kadang ada saja ayam bangkok menjadi bacul alias tidak berani ayam. Ayam seperti ini akan membuat kesal karena para botoh akan merasa kesal karena merasa ayam cetakannya gagal. Tapi kadang ayam bacul terjadi karena kesalahan saat melakukan perawatan sehingga ayam tidak memiliki mental untuk berlaga.
Cara Merawat Ayam BaculAda beberapa faktor dan penyebab ayam aduan bangkok anda menjadi penakut yang diantaranya adalah karena sering anda gabungkan dengan ayam yang lebih tua, sering kalah bertarung saat masih kecil dan masih banyak yang lainnya. Apakah ayam bacul bisa menjadi berani lagi?, Bagamaimana cara memperbaiki mental ayam penakut?. Pada kesempatan kali ini agen adu ayam sv388 terbaik akan memberiakan pembahasan untuk membuat ayam yang bacul menjadi berani lagi.

Cara Meningkatkan Mental Ayam Bacul

  1. Buat Arena Khusus Ayam Bacul
    Ayam jago yang bacul bisa digabungkan dengan ayam-ayam betina atau juga bisa dicampur dengan ayam-ayam yang masih kecil atau lebih mudah yang tidak mungkin memiliki keberanian berkelahi dengan ayam bacul anda. Lakukan ini antara dua minggu sampai satu bulan, atau sampai anda benar-benar yakin kalau ayam tersebut memiliki kepercayaan diri sebagai ayam jago. Selama proses ini jangan sampai ada ayam jago lain masuk ke wilayahnya. Hal yang paling utama adalah pisahkan ayam bacul tersebut dari ayam jago yang mungkin lebuh tua dan lebih matang darinya agar ayam anda tidak dibully.
  2. Panas-Panasi Dengan Ayam Yang Lebih Muda
    Jika ayam anda sudah berani berkokok secar lantang dan sudah berani berdiri tegak maka anda bisa memanasi ayam anda dengan ayam yang lebih mudah sampai ayam tersebut mengembangkan bulu lehernya. Tapi jangan anda abar dulu, karena jika dia terkena pukulan yang cukup keras maka mentalnya akan down lagi. Biarkan dia sesekali memamerkan kekuatannya dihadapan ayam muda sampai dia benar-benar percaya diri dan tidak takut lagi.
  3. Abar Ayam Sesekali
    Jika percaya diri ayam anda sudah kembali maka anda bisa menjajal ayam dengan lawan yang lemah agar ayam tidak terkena pukulan yang serius. Anda bisa menjajal atau mengabar ayam anda 5-10 menit saja agar dia bisa beradaptasi dengan mental barunya. Setelah itu anda bisa melakukan perawatan lain seperti pembentukan otot, pernafasan dan stamina ayam agar kekuatan si jago akan terjaga dan nantinya siap untuk bertempur.

Lainnya : Tips Merawat Ayam Lancuran Sampai Siap Tempur

judi ayam sv388 – Jika dengan usaha tersebut ayam masih saja takut dan bacul mungkin ayam tersbut sudah cacat mental dan akan sangat sulit untuk dilatih. Maka dari itu anda harus bisa menjaga mental ayam lancur atau ayam jago anda sejak kecil agar besarnya tidak bacul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *